• Nasional

Soal Cawalkot Surabaya, Hasto Bantah Ada `Tarik Tambang` Politik

Syafira | Senin, 31/08/2020 06:27 WIB
Soal Cawalkot Surabaya, Hasto  Bantah Ada `Tarik Tambang` Politik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Beritakaltara.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah adanya `tarik tambang` politik terkait belum keluarnya rekomendasi calon wali kota Surabaya. Dia juga menampik kabar bahwa dirinya berselisih paham dengan Tri Rismaharini.

"Saya tidak tahu informasinya dari mana karena tak ada yang wawancara. Tapi isu itu berkembang di media," ujar dia, di sela Konsolidasi Organisasi Internal Partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, di Surabaya, Minggu (30/8/2020).

Terkait hal itu, dia menegaskan di dalam tubuh PDI Perjuangan tidak ada tarik-menarik antarinternal, terutama terkait belum diumumkannya pasangan calon wali kota Surabaya.

"Tidak ada `tarik tambang` politik di internal Partai. Yang ada adalah menarik rakyat agar bebas dari belenggu kemiskinan, ketidakadilan, dan kebodohan. Semua taat sepenuhnya kepada keputusan ketua umum Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Khusus untuk Pilkada Surabaya, politikus senior itu mengakui memang menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian khusus dari ketua umum, terlebih Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, akan mengakhiri masa jabatan dua periode.

FOLLOW US