• Gaya Hidup

Hore, Prambanan Jazz Festival Tetap Digelar Meski Virtual

Rusman | Sabtu, 03/10/2020 05:10 WIB
Hore, Prambanan Jazz Festival Tetap Digelar Meski Virtual Prambanan Jazz Festival (Inilah)

Beritakaltara.com - Prambanan Jazz Festival (PJF) 2020 tetap digelar dengan tantangan yang tidak mudah di tengah pandemi Covid-19.

Pendiri PJF, Bakkar Wibowo menyatakan, Festival Jazz Prambanan tetap digelar tahun ini, dengan mengusung konsep virtual menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi saat ini.

"Prambanan Jazz Festival 2020 akan ditayangkan secara virtual langsung dari Candi Prambanan akan turun hujan pada 31 Oktober dan 1 November mendatang," ungkap Bakkar dalam tulisan tertulisnya, Jumat (2/10/2020).

Bakkar dari, hal ini menjadi bentuk konsistensi PJF yang tetap terselenggara di Masa pandemi. Pertunjukan berani format ini memang menjadi pilihan terakhir lantaran berbagai pertimbangan dan yang paling memungkinkan dengan keadaan pandemi saat ini.

"Tadinya kami mencoba melakukan dengan blok sistem mengacu pada konser yang sudah digelar di Inggris. Sempat ada angin segar, namun karena perkembangan pandemi yang disebut gelombang kedua akhirnya tontonan secara offline tetap tidak memungkhinknya."

Memasuki edisi ke enam ini, PJF melibatkan musisi dan penyanyi Tompi untuk urusan visual broadcasting dengan latarnya sebagai film director dan video music director.

Sederet musisi ternama Tanah Air juga tetap akan tampil di Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 kali ini, seperti Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata dan Tompi pada line up di hari pertama.

Sedangkan di hari kedua menampilkan Andmesh, Ardhito Pramono, The Everyday Band, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen dan Yura Yunita.

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja menjelaskan, dalam Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 ini, untuk pertama kalinya ini, menggandeng musisi asal Yogyakarta yang tergabung dalam TheEverydayBand untuk mengaransemen dan membuat lirik lagu berjudul Ke Prambanan Jazz Lagi sebagai lagu tema.

"Dalam perhelatan PJF kali ini, hanya akan ada kru yang punya sumber dan artis yang akan dihadirkan di venue secara bergantian sesuai run down.

Menindaklanjuti perubahan tersebut, penyelenggara juga memberikan pemilik Tiket Prambanan Jazz Festival 2020 yang sudah membeli tiket dengan memberikan pilihan refund dan non-refund.

Bagi pemilik tiket yang memilih untuk non-refund, maka tiket yang sesuai untuk Prambanan Jazz Festival 2021 yang rencananya akan digelar pada 2 sampai 4 Juli 2021 serta berkesempatan mendapatkan merchandise resmi dari Prambanan Jazz Festival secara gratis.

FOLLOW US