• Sport

Giggs Punya Kans Jadi Pengganti Solskjaer

Asrul | Minggu, 11/10/2020 15:28 WIB
Giggs Punya Kans Jadi Pengganti Solskjaer Ryan Giggs (foto: Telegraph)

London, beritakaltara.com - Ryan Giggs berpeluang menjadi pelatih Manchester United (MU) menggantikan Ole Gunnar Solskajer, jika dia berhasil membawa Wales ke Kejuaraan Eropa musim panas mendatang. Demikian disampaikan oleh mantan striker MU Mark Hughes.

Sebagai pemain paling berprestasi dalam sejarah Manchester United, Giggs telah membimbing negaranya menuju Euro dalam peran pertamanya sebagai pelatih tim utama.

Dengan tekanan yang makin meningkat pada Solskjaer di Old Trafford, Hughes yakin manajer Wales itu berpeluang dilirik untuk kursi panas United.

"Saya pikir Ryan berada di tempat yang baik dalam karir manajemennya," kata Hughes dilansir dari BBC Sport pada Minggu (11/10).

"Dia sedang dalam tren naik. Dia mungkin lebih mungkin mendapatkan kesempatan di Manchester United dari pada saat (Louis) Van Gaal pergi. Mungkin mereka merasa CV manajemennya tidak cukup kuat pada saat itu, tetapi jika dia pergi ke Kejuaraan Eropa dan melakukannya dengan baik, maka tidak ada alasan mengapa dia tidak berada dalam bingkai," sambung dia.

Menurut Hughes, Giggs merupakan pemain fantastis saat masih bermain profesional. "Jelas dia dibimbing oleh Sir Alex (Ferguson) selama bertahun-tahun dan di tahun-tahun berikutnya dia bisa bekerja bersamanya," ujar Hughes.

"Dia kemudian bekerja sangat dekat dengan Van Gaal selama beberapa tahun, yang menurut saya merupakan keputusan yang bagus oleh dia dan klub," imbuh dia.

Komentar Hughes datang ketika Ed Woodward dikabarkan siap memecat Solskjaer jika hasil klub tidak kunjung membaik.

Ketika David Moyes dipecat pada April 2014, Giggs menikmati tugas singkat sebagai pemain sekaligus manajer di Old Trafford pada akhir musim 2013-2014.

Giggs kemudian pensiun pada musim panas itu dan menjadi asisten Louis van Gaal selama masa jabatannya di Old Trafford pada 2014-2016.

FOLLOW US