• Sport

Penantian 10 Tahun, LA Lakers Raih Juara NBA 2020

Syafira | Senin, 12/10/2020 13:11 WIB
Penantian 10 Tahun, LA Lakers Raih Juara NBA 2020 LA Lakers menjadi Juara NBA 2020 (The Standard)

beritakaltara.com - Los Angeles Lakers memastikan gelar juara pada musim ini setelah mengalahkan Miami Heat pada gim keenam final NBA 2020 dengan skor 106-93.

Pemain andalan Los Angeles Lakers, LeBron James, menjadi bintang setelah mencetak triple-double dengan catatan 28 poin, 10 assist, dan 14 rebound.

Kemenangan ini membuat LA Lakers unggul 4-2 atas Miami Heat pada babak yang menggunakan format best-of-seven tersebut.

Aroma persaingan sengit sebenarnya tercipta pada partai yang berlangsung di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.

Setelah duel ketat pada gim kelima, kedua tim menurunkan kekuatan terbaik termasuk pemain penting yang sebelumnya absen karena cedera.

Lakers menurunkan Anthony Davis sementara Heat memasukkan Goran Dragic yang absen sejak gim pertama final NBA.

Namun, pertandingan justru sempat berlangsung berat sebelah. Lakers mampu tampil mendominasi pada paruh pertama pertandingan.

Anthony Davis membuka poin Lakers melalui jump shot. Kedudukan sempat imbang, Lakers kembali memimpin melalui situasi fastbreak yang berujung poin dari LeBron James.

Walau Heat beberapa kali mampu menyamakan kedudukan, Lakers mampu menjaga keunggulan mereka hingga kuarter pertama usai dengan skor 28-20.

Lakers semakin tak terbendung pada kuarter kedua. Anak asuh Frank Vogel sukses mengobrak-abrik pertahanan Jimmy Butler dkk.

Selisih poin antara kedua tim melebar. Lakers mengungguli Heat dengan jarak 30 angka pada kuarter kedua. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 64-36.

Heat berusaha memberikan perlawanan pada kuarter ketiga. Namun, usaha mereka belum cukup lantaran hanya memangkas satu poin dari ketertinggalan mereka.

Lakers masih memimpin 87-58 menjelang kuarter keempat dimulai.

Meskipun Heat tampil habis-habisan pada kuarter terakhir, James dkk. dapat mempertahankan keunggulan mereka dengan skor akhir 106-93.

Gelar juara NBA 2020 pun menjadi LA Lakers. Ini menjadi gelar juara NBA yang ke-17 bagi LA Lakers sekaligus yang pertama sejak gelar terakhir mereka pada 2010.

FOLLOW US