• Bisnis

Katakini.com - BUMN Farmasi, Bio Farma telah menunjukkan diri sebagai perusahaan farmasi berkelas du

Asrul | Kamis, 15/10/2020 09:23 WIB
Katakini.com - BUMN Farmasi, Bio Farma telah menunjukkan diri sebagai perusahaan farmasi berkelas du Menteri BUMN Erick Thohir

beritakaltara.com - BUMN Farmasi, Bio Farma telah menunjukkan diri sebagai perusahaan farmasi berkelas dunia. Oleh karenanya perusahaan dan lembaga kesehatan internasional tidak meragukan kemampuan Indonesia. 

"Tentu ini membuktikan bahwa kalau kita mempertanyakan kualitas dan kemampuan bangsa kita adalah sesuatu yang aneh. Kenapa? Di sini terjawab bahwa kita memiliki perusahaan yang berkualitas dunia yakni Bio Farma," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam press briefing virtual di London, Rabu (14/10/2020).

Erick juga menambahkan bahwa Indonesia juga memiliki medical research yang dipercaya.

"Kita memiliki medical research yang juga dipercayakan. Kualitas dan kapabilitas daripada produksi kita pun dari hasil riset seperti telah disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dari CEPI ataupun kerjasama ke depan apakah dengan Imperial College London ataupun Astra Zeneca adalah sesuatu yang kita juga harapkan terjadi bagi Indonesia," papar Erick.

Erick melakukan kunjungan ke Inggris bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam rangka melakukan sejumlah kegiatan . Salah satunya pertemuan dengan produsen kandidat vaksin Covid-19 yakni Astra Zeneca yang kemudian ditindaklanjuti dengan penandatanganan Letter of Intent antara Astra Zeneca dengan Kementerian Kesehatan.

FOLLOW US