• Sport

Ole Gunnar Solksjaer Puas Usai MU Hancurkan RB Leipzig

Asrul | Kamis, 29/10/2020 18:07 WIB
Ole Gunnar Solksjaer Puas Usai MU Hancurkan RB Leipzig Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

beritakaltara.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas dengan kemenangan telak 5-0 timnya atas RB Leipzig dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions 2020-2021. Solskjaer menyatakan Man United harus kejam saat melawan tim kuat seperti Leipzig.

Pemain asal Inggris itu membawa Man United unggul 3-0 dengan golnya pada menit ke-74 dan 78. Anthony Martial menggenapkan keunggulan Man United dari titik putih pada menit ke-87. Jelang pertandingan berakhir, Rashford memastikan kemenangan Man United dengan golnya pada menit 90+2.

Solskjaer menilai Man United bermain apik dengan memaksimalkan setiap peluang saat melawan Leipzig yang merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu.

“Kami harus (kejam) dalam pertandingan seperti ini. Anda bermain melawan semifinalis Liga Champions musim lalu, yang selesai beberapa bulan yang lalu, dan Anda tidak akan mendapatkan terlalu banyak peluang,” kata Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Kamis (29/10/2020).

“Jika Anda mendapatkan satu atau dua gol, tentu saja mereka akan bermain terbuka dan meninggalkan ruang di pertahanan. Kami telah bekerja keras untuk setiap gol-gol itu,” tuturnya.

Kemenangan membuat Man United kukuh di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin. Jika bisa meraih empat poin lagi, Man United kemungkinan besar akan lolos ke fase gugur.

Namun, sebelum memikirkan pertandingan Liga Champions selanjutnya, Man United harus mengalihkan fokusnya ke Liga Inggris. Sebab, Man United akan melawan musuh bebuyutannya, Arsenal, pada pekan ketujuh.

Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Man United, Old Trafford, Minggu 1 November 2020, malam WIB. Kemenangan adalah target utama Man United yang sedang dalam tren positif.

 

FOLLOW US